Wednesday, January 9, 2019

Adu Smartphone Canggih LG G2 VS HTC ONE MAX

Gandi Android. Fitur yang disedikan oleh kedua android smartphone canggih ini sungguh memukau, dengan bandrol harga yang relatif terjangkau menjadikan kedua ponsel ini bisa anda jadikan alternatif apabila ingin membeli ponsel baru

LG G2

LG G2

Tren perangkat selular berlayar lebar tidak sedikit justru malah membuat repot para penggunanya. Dengan papan kaca berukuran mulai dari 5 inci hingga 6,4 inci, pengguna tentu harus menggunakan kedua tangannya pada saat mengoperasikannya. Untungnya, ketidaknyamanan tersebut dipahami betul oleh LG dengan memperkenal fitur Rear Key di salah satu punggawanya, G2. Kini, untuk mengatur volume musik, shutter kamera, standby, dan fungsi lain seperti shortcut ke QuickMemo, tidak perlu repot lagi. Cukup dengan men-swipe Rear Key yang ada di back cover dengan jari telunjuk, navigasi dapat dilakukan secara nyaman. Inovatif!

Hadirnya fitur ini berdampak pada turut hilangnya beberapa tombol fisik, dan yang tersisa hanya port microUSB serta audio jack. Uniknya lagi, dengan fitur Knock On, kini Anda bisa mematikan atau menghidupkan layar cukup mengetuk bagian kaca sebanyak dua kali. Hebatnya, walau memiliki bentang layar yang lebar, namun G2 masih enak digenggam menggunakan satu tangan, karena berkat teknologi Dual Routing LG berhasil memangkas ketebalan bezel hingga 2,65mm.

Pun begitu dari sisi pencitraan. Kualitas gambar yang dihasilkan dari kamera beresolusi 13MP akan terlihat lebih hidup dengan turut hadirnya fitur OIS. Teknologi Rear Key yang diperkenalkan oleh LG ini tampaknya bakal menjadi salah satu tren yang akan diikuti oleh vendor lainnya seiring dengan terus meningkatnya permintaan perangkat berlayar 5 inci ke atas.

HTC ONE MAX

HTC ONE MAX

Salah satu fitur menarik yang ada di phablet berukuran 5,9 inci ini adalah hadirnya fitur pemindai sidik jari, Unique Finger Print, yang mampu mengenali hingga tiga jari pemilik. Fitur ini sangat berguna untuk melindungi konten digital Anda yang sifatnya sangat rahasia agar tidak jatuh ke tangan-tangan jahil. Untuk menggunakannya, Anda cukup menempelkan jari lalu melakukan swipe ke arah bawah. Fitur ini memang mirip dengan yang dimiliki iPhone 5s milik Apple. Namun, dengan kemampuan merekam hingga tiga jari tersebut sudah selayaknya inovasi anyar racikan HTC ini diapresiasi. Pemindainya sendiri terletak di bawah kamera belakang dengan bentuk kotak.

Fitur ini sendiri tentunya berfungsi untuk mengunci atau membuka perangkat serta menjalankan beberapa aplikasi tertentu.

Selain itu, bodinya sendiri dirancang dengan sedikit melengkung di bagian punggung, U-Shaper, sehingga menambah kenyamanan pada saat digenggam. Meskipun sensor kamera utamanya hanya beresolusi 4MP (2688 x 1520 piksel), namun penggunaan teknologi Ultra-pixel membuat hasil jepretan terlihat lebih tajam. Bahkan, kemampuan menangkap target bidikan di kondisi minimm cahaya masih menjadi daya tarik lainnya. Selain itu, ada juga fitur baru lainnya, yakni Dual Capture yang berfungsi untuk mengambil foto atau video dengan menggunakan kamera depan dan belakang secara bersamaan, dan anti-shake yang berguna untuk mengambil foto pada kondisi kamera tidak dalam kondisi stabil.

https://www.htc.com/us/smartphones/htc-one-max/

0 comments:

Post a Comment